Kamis, 29 Agustus 2013

Wisata Grojogan ( Air Terjun ) Secang Magelang

Wisata Air Terjun Kecil Grojogan Secang
Posted by Admin


Wisata Air Terjun Kecil - Barangkali yang sering kawan-kawan saksikan atau kunjungi di beberapa tempat tujuan wisata di Indonesia adalah air terjun yang tinggi. Nah, kali ini kita akan mengenal salah satu air terjun kecil / grojogan di salah satu rute wisata di Wisata Alam Secang.

  Grojogan yang satu ini adalah salah satu dari beberapa grojogan-grojogan kecil yang ada di sepanjang jalur Sungai Progo Manggis / Progomanggis yang berada di alur trek wisata Secang. Terletak di dusun Purwo desa Madyocondro Secang.

 Keunikan dari air terjun kecil ini adalah semburan serbuk air yang dingin dan bisa mengenai pejalan kaki di jalan dan dari atas. Keelokan dari grojogan kecil ini bisa tampak indah dipandang di kala pagi hari dan sore hari dan lebih menarik ketika tak musim hujan karena air cenderung bening.

  terjadinya grojogan adalah karena adanya bendungan tua bangunan kolonial Belanda dalam proyek pembangunan irigasi Progomanggis di kala itu ( Baca Sejarah ) di atasnya. 


Berikut foto-foto di sekitar grojogan ;

gambar 1. Ini dia gambar pemandangan ( foto ) dari sebuah bendungan kecil di Purwo, Wisata Alam Secang, Kabupaten Magelang.

Gambar 1. Bendungan kecil Purwo, di atas Grojogan
Gambar 2. Ini adalah foto view yang tampak dari samping Bandungan, nampak ada penggembala bebek berjalan menuju kemari.


Gambar 2. Foto di samping Bendungan


Nah, itu dia kawan sekilas tentang Wisata Grojogan di Wisata Alam Secang & Sore Kabupaten Magelang. Butuh tau lokasinya, kunjungi peta wisata kami .




Copyright, 2013
Wisata Alam & Sore Secang
oleh Abdullah Khadiq ( Cak Aldy )

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money